Diberdayakan oleh Blogger.

Bagian Tubuh yang Akan Membengkak Selama Kehamilan

Pembengkakan dianggap sebagai bagian dari kehamilan seperti bentuk tubuh yang cenderung menghasilkan lebih banyak cairan dan darah. Perkiraan tertentu mengatakan bahwa produksi cairan berjalan 50% lebih dari normal hanya untuk memenuhi persyaratan kehamilan.

Seperti tubuh mungkin perlu untuk memperluas sedikit untuk mengakomodasi pertumbuhan janin, cairan dikeluarkan lebih untuk melunakkan tubuh dan menjaganya agar tetap elastis.

Selain itu cairan memainkan peran penting dalam pelumas jaringan dan sendi untuk memudahkan proses pengiriman tertentu. Pada kenyataannya, cairan ini merupakan alasan untuk berat badan yang kita peroleh selama kehamilan. Pembengkakan dapat terjadi di sebagian besar ibu hamil. Tetapi umumnya mereka mungkin terjadi selama trimester ketiga atau bulan yang kelima.

Bagian Tubuh yang Akan Membengkak Selama Kehamilan 


  1. Kaki
    Kaki adalah hal yang paling umum yang akan membengkak pada wanita hamil. Sepatu Anda mungkin akan terasa sempit untuk dikenakan.
     
  2. Bibir
    Jangan terkejut jika dipagi hari bibi anda akan bengkak sebelah, dan hal ini wajah dan sering terjadi pada ibu hamil. Namun tidak semua wanita hamil mengalaminya hanya beberapa diantaranya.
     
  3. Payudara Bengkak
    Payudara akan bengkak dan lembut yang hampir semua ibu hamil mengalaminya. Bahkan 10-15 hari setelah pembuahan, payudara mungkin mulai pembengkakan dan dapat meningkat dalam ukuran. Hal-hal yang kembali normal setelah fese menyusui.

  4. Hidung
    Pada beberapa wanita, pembuluh darah di hidung mungkin mulai bengkak selama kehamilan. Jika hidung berdarah atau membengkak, pastikan bahwa Anda tetap terhidrasi. Dan mencoba menerapkan es bisa menurunkan membengkak.

  5. Pergelangan kaki bengkak
    Kaki bisa menjadi edema selama kehamilan. Setelah trimester ketiga, penumpukan cairan dapat terjadi di dalam jaringan dan dapat menyebabkan pembengkakan.

  6. Wajah Bengkak
    Pada beberapa hari, Anda bisa bangun dengan wajah bengkak juga, tetapi Anda tidak perlu mengunjungi dokter kecuali rasanya menyakitkan.
     
  7. Gusi
    Sebuah studi klaim bahwa kehamilan gingivitis dingin menyebabkan bengkak gusi pada beberapa ibu. Fase ini bisa menyakitkan karena gigi cenderung menjadi sensitif, menyakitkan dan gusi dapat mulai perdarahan. Konsultasi Dokter gigi bisa menyembuhkan masalah tersebut.

0 Responses to “Bagian Tubuh yang Akan Membengkak Selama Kehamilan ”

Posting Komentar