Diberdayakan oleh Blogger.

Benarkan Rutin Minum Susu Saat Hamil Bikin Anak Tinggi ?

Mau mempunyai anak dengan postur badan tinggi? Studi terbaru merekomendasikan supaya ibu hamil lebih rajin minum susu supaya anak mereka nanti tumbuh tinggi.

Meski sebahagian orang menilai pernyataan minum susu bakal menciptakan badan tinggi sebagai faktor yang kuno, tetapi kebenaran studi paling baru yang dilakukan oleh tim dari Denmark, Amerika Serikat, & Islandia membuktikan sebaliknya.

Studi pada awal mulanya menunjukkan mengonsumsi susu bakal meringankan pertumbuhan tinggi tubuh anak. Tetapi studi paling baru ini menyatakan manfaat susu sebenarnya telah sanggup didapatkan sejak bayi masihlah dalam kandungan.

Tim peneliti melacak bayi-bayi yang lahir di akhir tahun 1980-an dan menemukan tinggi badan bayi tersebut saat remaja berkaitan langsung dengan seberapa sering si ibu minum susu saat hamil.

Anak yang lahir dari ibu yang rutin minum susu sebanyak 150 mililiter setiap hari cenderung lebih tinggi saat dewasa. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition. Selain tinggi badan, di usia remaja anak-anak tersebut juga memiliki kadar insulin dalam darah lebih tinggi. Ini berarti mereka beresiko lebih rendah terkena diabetes.

Manfaat Lain Mengkonsumsi Susu Bagi Ibu Hamil 

Selain itu seringnya ibu hamil mengkonsumsi susu juga memliki manfaat lainnya yang luar biasa seperti diantaranya 
  • Mengurangi risiko osteoporosis.
    Kalau teratur dimakan disaat hamil, susu serta mengurangi risiko anak mengalami osteoporosis waktu dewasa. Susu pun mengurangi risiko masalah terhadap tulang bayi, sebab susu tajir bakal vitamin D.
  • Anak menjadi lebih cerdas.
    Mama butuh rajin minum susu diwaktu hamil jikalau mau melahirkan anak-anak yang nanti mempunyai IQ yang tinggi. Lantaran, kandungan yodium dalam susu dapat meringankan meningkatkan perkembangan otak bayi.
  • Mengurangi rasa tidak nyaman di perut.
    Susu ialah antasid (senyawa yang menetralkan asam lambung), yang berguna buat mengurangi gejala mulas & kembung yang biasa berjalan waktu hamil. Susu pun menopang mencegah dehidrasi bersama memulihkan cairan yang terbuang tatkala kehamilan. 
Maka dari itu sangat disarankan bagi ibu hamil, untuk lebih sering mengkonsumsi susu, slain akan membuat janin lebih sehat. Susu juga baik untuk kesehatan ibu hamil. 

0 Responses to “Benarkan Rutin Minum Susu Saat Hamil Bikin Anak Tinggi ?”

Posting Komentar