Diberdayakan oleh Blogger.

7 Penyakit yang Membahayakan Wanita Hamil

Jika Anda seorang wanita hamil yang akan menjadi seorang ibu atau jika Anda sudah di jalan untuk menjadi orangtua, maka Anda harus menyadari gangguan serius tertentu yang mempengaruhi wanita hamil.

Kehamilan adalah salah satu  fase kehidupan seorang wanita di mana dia harus mengurus kesehatannya sangat baik, serta kesehatan anaknya yang belum lahir. Ada sejumlah gangguan yang wanita hamil dapat mempengaruhi ibu hamil yang menyebabkan kerusakan serius untuk wanita dan bayinya.


7 Penyakit yang Membahayakan Wanita Hamil

Penyakit yang mempengaruhi wanita hamil juga dapat dilihat juga pada orang yang tidak sedang hamil, namun ketika penyakit ini menyerang ibu hamil, maka akan berdampak buruk dan merusak, baik bagi ibu, maupun janin

Selama kehamilan wanita harus memastikan bahwa dia melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk tetap sehat, untuk keselamatan dirinya dan bayinya, seperti mengikuti diet sehat.
Jadi, inilah daftar gangguan kesehatan mematikan yang bisa mempengaruhi kehamilan

Penyakit yang Membahayakan Wanita Hamil

  1. Campak adalah gangguan virus yang serius yang menyebabkan berbagai gejala seperti peradangan di telinga, batuk, demam, dll, yang dapat sangat berbahaya selama kehamilan.
  2. Penyakit Gondok adalah  penyakit yang mempengaruhi wanita hamil termasuk gondok atau infeksi virus yang mempengaruhi kelenjar ludah, menyebabkan rasa sakit dan peradangan di daerah mulut.
  3. Rubella ini adalah infeksi virus menular yang bisa saja menular pada wanita hamil, penyakit ini  menunjukkan gejala seperti demam tinggi, ruam, kelenjar getah bening, dll.
  4. Penyakit kuning atau gangguan di mana orang yang terkena menderita demam tinggi, bersama dengan kulit kekuningan, dapat mengakibatkan keguguran, jika tidak dirawat selama kehamilan.
  5. Hipertensi penyakit umum lain yang mempengaruhi wanita hamil adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, yang dapat mengakibatkan keguguran dan kelahiran prematur.
  6. Diabetes adalah gangguan metabolik yang dapat mempengaruhi tingkat insulin dalam tubuh, sehingga ketika wanita hamil terpengaruh dengan diabetes, dia dapat mengalami berbagai gejala yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan anak-Nya.
  7. Tiroid, seperti hipertiroidisme dan hipotiroidisme dapat mempengaruhi kehamilan negatif, seperti hormon tiroid yang abnormal tertentu dapat mengganggu sehat kehamilan, menyebabkan komplikasi kesehatan ibu atau anak yang belum lahir.
Nah itulah beberapa penyakit yang sebaiknya diwaspdai untuk penularannya, karena dengan terinfeksinya penyakit ini tentunya akan membahayakan ibu dan janin yang dikandungnya. Segerelah periksakan atau konsultasikan diri ke dokter atau bidan kandungan anda ketika anda positif mengindap penyakit diatas.

0 Responses to “7 Penyakit yang Membahayakan Wanita Hamil”

Poskan Komentar